Prabowo Gandeng Gibran, Hasto: PDIP Ini Banteng, Makin Ditekan, Makin Semangat

Prabowo Gandeng Gibran, Hasto: PDIP Ini Banteng, Makin Ditekan, Makin Semangat
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun di Jakarta, Senin (22/5). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut parpolnya dinaungi semangat setelah pasangan Bakal Capres-Cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dideklarasikan ke publik.

Hasto mengatakan kemunculan Prabowo-Gibran menjadi perbedaan yang nyata dengan Bakal Capres-Cawapres 2024 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"PDI Perjuangan ini Partai Banteng. Makin ditekan, makin semangat. Munculnya Prabowo-Gibran justru akan menjadi contrasting dengan Ganjar-Mahfud MD," kata dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu kepada awak media, Senin (23/10).

Hasto mengatakan sosok Ganjar-Mahfud saat ini dikenal calon pemimpin yang visioner, bernyali, dan tegas.

"Posisi Prof Mahfud MD sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik menjadi semangat anti-KKN yang lahir kembali dengan daya semangat yang lebih besar," kata pria kelahiran Yogyakarta itu.

Hasto juga menyebut parpol pendukung Ganjar-Mahfud lain seperti PPP, Perindo, dan Hanura bersama sukarelawan makin yakin berkontestasi dalam politik yang dibimbing nilai moral dan etika menyikapi deklarasi Prabowo-Gibran.

“Namun, pada saat bersamaan kami meyakini bahwa Ganjar Pranowo-Mahfud MD semakin mantap berkontestasi, bertarung dalam gagasan bagi daya unggul bangsa di masa depan, dan memiliki nyali karena berdiri kokoh dalam tuntunan mata hati rakyat," ujarnya.

Hasto kemudian menyinggung tentang sebuah kalimat satyam eva jayate menyikapi dideklarasikannya Prabowo-Gibran.

PDI Perjuangan dinaungi semangat setelah pasangan Bakal Capres-Cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dideklarasikan ke publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News