Gerindra Gelar Rapimnas, Memantapkan Pemenangan Prabowo-Gibran

Gerindra Gelar Rapimnas, Memantapkan Pemenangan Prabowo-Gibran
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Gerindra menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas), Senin (23/10). Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan rapimnas itu bertujuan memantapkan pemenangan bakal pasangan calon presiden/wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

"Rapimnas ini forum tertinggi di bawah rakernas, dan akan menghasilkan keputusan dalam menyukseskan Prabowo-Gibran," kata Muzani di Jakarta, Senin (23/10).

Dia menambahkan dalam rapimnas ini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan memberikan arahan untuk menyatukan gelombang dan rasa dengan seluruh struktur partai dalam pemenangan pilpres yang digelar 14 Februari 2024 mendatang.

"Ini agenda internal dan jadi pemantapan yang akan disebar ke seluruh Indonesia. Setelah ini, baru dalam bentuk aksi dari pusat hingga ke tingkat ranting," ungkap Muzani.

Menurut dia, pemantapan ini juga untuk memperkuat sinergi dengan partai koalisi serta kekuatan sukarelawan dari eksponen untuk mendulang suara bagi Prabowo-Gibran.

Sebelumnya, Prabowo mengumumkan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang juga putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), sebagai bakal calon cawapres dari Koalisi Indonesia Maju untuk Pilpres 2024.

Prabowo menjelaskan keputusan itu secara aklamasi dan seluruh partai anggota Koalisi Indonesia Maju mencapai konsensus atas putusan tersebut.

Saat mengumumkan itu, Prabowo didampingi oleh ketua umum partai anggota Koalisi Indonesia Maju, di antaranya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Gelora Indonesia Anis Matta, dan Ketua Umum PRIMA Agus Jabo Priyono. (antara/jpnn)

Gerindra menggelar rapimpinas untuk pemantapan pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News