Prabowo-Gibran Bakal Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Prabowo-Gibran Bakal Tingkatkan Kesejahteraan Guru
Ilustrasi-Pasangan Calon Presiden - Calon Wakil Presiden untuk Pemilu 2024 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka berkomitmen meningkatkan Kesejahteraan guru. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA-Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nurul Arifin mengatakan guru merupakan fondasi utama dalam mencerdaskan bangsa.

Karena itu pasangan Calon Presiden - Calon Wakil Presiden untuk Pemilu 2024 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka berkomitmen meningkatkan martabat dan kesejahteraan guru.

"Banyak program Prabowo-Gibran yang sangat pro dengan kesejahteraan guru. Ini perhatian Pak Prabowo, karena guru adalah fondasi untuk mencerdaskan bangsa," ujar Nurul di Jakarta, Sabtu (25/11).

Menurut Nurul salah satu dari lima intisari Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) menuju Indonesia Emas 2045 adalah daya saing sumber daya manusia meningkat.

Hal ini berkaitan langsung dengan kesejahteraan guru.

"Peran guru sangat dibutuhkan untuk menghadapi bonus demografi dan menuju Indonesia Emas 2045," kata dia.

Politikus Golkar ini juga mengatakan guru memiliki peran vital dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Selain itu, peningkatan kualitas sumber daya manusia sangat erat dengan kualitas dan kemampuan dari guru.

Pasangan Calon Presiden - Calon Wakil Presiden untuk Pemilu 2024 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka berkomitmen meningkatkan Kesejahteraan guru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News