Prabowo-Gibran Siap Lanjutkan Program Hilirisasi Jokowi

Prabowo-Gibran Siap Lanjutkan Program Hilirisasi Jokowi
Cawapres Pemilu 2024 Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Pemilu 2024 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kompak menekankan pentingnya peningkatan hilirisasi industri demi kesejahteraan masyarakat.

Prabowo mengatakan hal itu pada Musyawarah Kerja Nasional III Majelis Ulama Indonesia, 2 Desember 2023 lalu.

Sementara Gibran kembali menekankan hal yang sama pada program siaran YouTube bertajuk ‘Info A1: Kali Ini Gibran Bicara Panjang, Siap Debat?” diunggah Rabu (6/12).

Prabowo mengatakan konsep hilirisasi dan industrialisasi sudah dirintis Presiden Jokowi. Sementara Gibran menambahkan hilirisasi bukan hanya di sektor pertambangan dan pertanian, tetapi juga sektor digital.

“Ada hilirisasi pertanian, hilirisasi produk agro maritim, produk laut, hilirisasi digital juga belum banyak yang membahas,” ujar Gibran.

Hilirisasi di sektor digital adalah proses peningkatan nilai tambah produk dan jasa digital yang dihasilkan di Indonesia.

Hal ini dilakukan dengan pengembangan produk dan jasa digital yang inovatif dan berkualitas di dalam negeri.

Kemudian, peningkatan kapasitas produksi dan distribusi produk dan jasa digital, meningkatkan daya saing pelaku industri digital Indonesia serta peningkatan ekspor produk dan jasa digital.

Pasangan calon presiden-calon wakil presiden Pemilu 2024 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka siap melanjutkan program hilirisasi yang dirintis Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News