Prabowo-Gibran Unggul di 2 Provinsi, Ganjar - Mahfud Kuat di Jateng, Anies-Muhaimin di DKI

Prabowo-Gibran Unggul di 2 Provinsi, Ganjar - Mahfud Kuat di Jateng, Anies-Muhaimin di DKI
Tiga bakal capres, Prabowo Subianto (kiri), Ganjar Pranowo (tengah), dan Anies Baswedan. Foto: dok. source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga dan Analisa Kebijakan Publik (Lanskap) merilis hasil survei terbaru elektabilitas bakal Capres-Cawapres RI di Pilpres 2024 di Pulau Jawa.

Dari survei Lanskap, pasangan bakal Capres-Cawapres RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming unggul secara elektabilitas di Pulau Jawa.

Direktur Eksekutif Lanskap Mochammad Thoha menyebut elektabilitas Prabowo-Gibran mencapai 40,0 persen, disusul Ganjar Pranowo-Mahfud MD 34,3 persen, dan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Anies-Imin) 20,0 persen.

"Pasangan Prabowo-Gibran sejauh ini masih unggul di dua provinsi, yakni Jawa Barat dan Jawa Timur," kata Thoha saat memaparkan hasil survei lembaganya secara daring di Jakarta, Rabu (8/11).

Sementara, pasangan Anies-Muhaimin hanya kuat di DKI Jakarta, sedangkan Ganjar - Mahfud dominan di Jawa Tengah (Jateng) saja.

Berdasarkan kewilayahan, di Provinsi DKI Jakarta, elektabilitas Anies-Muhaimin atau AMIN 34,1 persen, Ganjar - Mahfud 15,9 persen, Prabowo-Gibran 30,0 persen.

Lalu, di Provinsi Jabar, Anies-Muhaimin sebesar 23,4 persen, Ganjar-Mahfud 19,3 persen, Prabowo-Gibran 50,7 persen.

Berikutnya, di Provinsi Jateng, Anies-Muhaimin 11,3 persen, Ganjar - Mahfud 58,1 persen, Prabowo-Gibran 30,1 persen.

Survei terbaru elektabilitas Capres-Cawapres RI; Prabowo-Gibran unggul di 2 provinsi, Ganjar - Mahfud kuat di Jateng, sedangkan Anies-Muhaimin di DKI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News