Prabowo Hadiri Panen Beras Hitam di Jasinga

Prabowo Hadiri Panen Beras Hitam di Jasinga
Prabowo Hadiri Panen Beras Hitam di Jasinga

jpnn.com - BOGOR - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara panen perdana beras hitam di Jasinga, Kabupaten Bogor, Kamis (26/9). Kehadirannya di acara tersebut dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Kehadiran Prabowo disambut dengan antusias oleh para petani dan warga sekitar yang ingin bersalaman atau sekedar menyapa. Dalam kesempatan tersebut Prabowo menyempatkan diri untuk berbincang dengan petani dan warga.

Dihadapan petani dan warga Jasinga, Prabowo mengatakan bahwa petani adalah ujung tombak ketahanan pangan bangsa.

“Berbanggalah saudara-saudara sekalian sebagai petani, karena petani lah yang paling berjasa dalam pemenuhan kebutuhan pangan seluruh rakyat Indonesia.” ujar Prabowo.

Menurut mantan Danjen Kopassus itu, bangsa yang besar adalah berhasil menjamin ketersediaan pangan bagi seluruh rakyatnya. Karena itu, pemerintah harus memberi perhatian lebih dan berpihak pada petani lokal. Namun sayangnya, lanjut Prabowo, hal ini tidak terjadi di Indonesia.

"Pemerintah terus membuka keran impor seakan kebutuhan pangan nasional tidak mungkin dapat dipenuhi oleh petani Indonesia.“ lanjut Prabowo.

Prabowo optimis, jika pemerintah mau mendukung petani lokal maka Indonesia akan menjadi negara maju. Apalagi, tambahnya, jika petani difasilitasi untuk bekerjasama dengan institusi-institusi penelitian yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pangan dan inovasi pertanian.

"saya yakin Indonesia dapat menjadi negara inovasi pertanian nomor satu di Indonesia. Dahulu dunia pernah belajar ke Indonesia. Kita harus bisa lanjutkan kembali keberhasilan yang pernah kita capai," pungkasnya.

BOGOR - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara panen perdana beras hitam di Jasinga, Kabupaten Bogor, Kamis (26/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News