Prabowo-Hatta Janji Bentuk Kabinet Ahli

Prabowo-Hatta Janji Bentuk Kabinet Ahli
Prabowo-Hatta Janji Bentuk Kabinet Ahli

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Viva Yoga Mauladi mengatakan, duet calon presiden-calon wakil presiden usungan Koalisi Merah Putih itu jika kelak terpilih akan membentuk kabinet ahli. Hal itu diungkapkan Viva menanggapi tantangan kepada capres-cawapres untuk membuka nama kandidat menteri-menteri yang menduduki posisi strategis di pemerintahan nanti.

"Pak Prabowo dan Hatta akan memilih putra-putri terbaik bangsa yang sangat profesional di bidangnya dan akan membentuk kabinet yang ahli," kata Viva usai diskusi "Faktor Islam dalam Pilpres" di Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (28/6).

Menurut Viva, kabinet ahli itu tidak mempertimbangkan asal calon menterinya apakah dari partai atau luar partai. "Kabinet ahli dibangun dari orang-orang parpol dan nonpartisan," ujarnya.

Begitu disinggung apakah Prabowo-Hatta sudah mempunyai susunan kabinet bayangan, Viva mengaku belum mengetahuinya. "Saya kurang tahu. Kalau soal kabinet itu, kalau menurut Pak Prabowo-Hatta itu nanti setelah terpilih," tandasnya.

Sebelumnya, pasangan capres-cawapres ditantang untuk membuka nama kandidat menteri-menteri yang menduduki posisi strategis di pemerintahan. Sebab hal itu bisa memberikan keyakinan masyarakat dalam menentukan pilihan.

"Bagaimana supaya bisa meyakinkan? Kita menunggu keberanian masing-masing kandidat untuk mengumumkan menteri-menteri utama," kata Pemimpin Redaksi Republika, Nasihin Masha dalam diskusi yang sama.(gil/jpnn)


JAKARTA - Anggota Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Viva Yoga Mauladi mengatakan, duet calon presiden-calon wakil presiden usungan Koalisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News