Prabowo-Hatta Kalahkan Jokowi-JK di Sukabumi

Prabowo-Hatta Kalahkan Jokowi-JK di Sukabumi
Prabowo-Hatta Kalahkan Jokowi-JK di Sukabumi

jpnn.com - SUKABUMI - Perhitungan akhir suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 di Kota dan Kabupaten Sukabumi resmi dilaksanakan, kemarin (16/7).

Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi suara Pilpres 2014. Di Kota dan Kabupaten Sukabumi, pasangan koalisi Merah-Putih ini menjadi jawara hampir di semua kecamatan di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Di Kabupaten Sukabumi, perhitungan akhir rapat pleno rekapitulasi suara dilakukan di Hotel Inna Samudera Beach Hotel (SBH) Palabuhanratu.

Prabowo-Hatta jadi jawara di 47 kecamatan di Kabupaten Sukabumi. Dalam pelaksanaannya, masing-masing ketua PPK se-Kabupaten Sukabumi secara bergiliran membacakan hasil perhitungan suara dimasing-masing kecamatan. Secara totalitas, pasangan nomor urut satu menang telak dari nomor urut dua.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Dede Haryadi mengatakan, setelah dilakukan rekapitulasi suara secara keseluruhan, maka pasangan nomor urut satu di Kabupaten Sukabumi menang telak dari nomor urut dua. Raihan suara pasangan Capres Prabowo-Hatta itu mencapai 67,86 persen.

"Pasangan nomor urut satu, Prabowo-Hatta menang telak dari nomor urut dua, Joko Widodo-Jusuf Kalla. Nomor satu meraih suara mencapai 67,86 persen atau 829.802 suara," ujar Dede kepada Radar Sukabumi.

Perolehan suara pasangan nomor urut dua lanjut Dede, raihan suaranya sangat jauh berbeda dengan nomor urut satu. Raihan suaranya mencapai 32,14 persen atau 392.927 suara."Kalau Capres nomor urut dua, suara yang berhasil diraihnya mencapai 392.927 suara atau sekitar 32,927 persen," akunya.

Dede mengaku, pelaksanaan pilpres ditahun ini berjalan dengan aman dan tertib. Dengan pengamanan dan pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan TNI. "Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan aman tanpa adanya dugaan kecurangan," tandasnya.

SUKABUMI - Perhitungan akhir suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 di Kota dan Kabupaten Sukabumi resmi dilaksanakan, kemarin (16/7). Berdasarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News