Prabowo-Hatta Temui Pimpinan KPK, Ini Isi Obrolannya

Prabowo-Hatta Temui Pimpinan KPK, Ini Isi Obrolannya
Prabowo-Hatta Temui Pimpinan KPK, Ini Isi Obrolannya

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden dan calon Wakil Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rabu (25/6) guna melakukan klarifikasi laporan harta kekayaan mereka. Juru Bicara KPK, Johan Budi SP mengatakan, Prabowo-Hatta memberikan klarifikasi di hadapan tim Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) disaksikan langsung oleh pimpinan KPK.

"Jadi tadi begitu datang capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa naik ke lantai tiga, ketemu pimpinan. Dilakukan klarifikasi oleh tim LHKPN," kata Johan di KPK, Jakarta, Rabu (25/6).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Prabowo dan Hatta sempat makan bersama pimpinan KPK. Mereka duduk di meja bundar menyantap nasi kotak berisi ayam opor dan kerupuk.

Saat makan bersama ada pimpinan KPK yakni Abraham Samad, Bambang Widjojanto, Adnan Pandu Praja, dan Zulkarnain. Selain itu ada Sekjen KPK Anis Said Basalamah dan Direktur LHKPN.

Pada saat makan, mereka juga membahas masalah kebocoran anggaran negara mencapai Rp 7.200 triliun. Ketika itu Abraham mengatakan, yang dimaksudnya adalah potensi penerimaan yang akan hilang.

Prabowo pun menimpali bahwa maksud pernyataannya sebenarnya sama seperti yang disampaikan Abraham. Prabowo juga menyatakan akan meningkatkan penghasilan penegak hukum seperti KPK, kepolisian, kejaksaan dan hakim.

Usai makan siang, pimpinan KPK foto bersama dengan Prabowo-Hatta. Para pegawai KPK yang berada di lantai 3 termasuk office boy juga memanfaatkan momen itu. Mereka berebut foto bersama dengan Prabowo. (gil/jpnn)


JAKARTA - Calon Presiden dan calon Wakil Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rabu (25/6) guna melakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News