Prabowo Kalahkan Ganjar, LSI: Selisihnya di Atas Margin of Error

Prabowo Kalahkan Ganjar, LSI: Selisihnya di Atas Margin of Error
Presiden Jokowi didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menyapa pedagang dan warga di Pasar Tradisional Grogolan Baru, Kelurahan Landungsari, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/8). Foto: Tim Media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Survei elektabilitas calon presiden terbaru LSI menunjukkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meraih keunggulan signifikan atas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam skenario head to head.

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam pemaparannya mengatakan elektabilitas Prabowo ada pada angka 47,3%, sedangkan Ganjar di angka 42,2%.

"Kalau misalnya yang berhadapan adalah Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto di putaran kedua maka untuk sementara Prabowo masih unggul 5,1 persen," ucap Djayadi dalam tayangan YouTube LSI, Rabu (30/8).

Djayadi menyebut keunggulan Prabowo dari Ganjar ini cukup berarti.

Akan tetapi, kata dia, keunggulan Prabowo atas Ganjar turun jika dibandingkan survei lainnya.

"Hampir dua kali margin of error keunggulannya, jadi keunggulan yang meski 2 kali margin of error saya kira cukup meaningful," katanya.

Untuk diketahui, survei LSI ini digelar 3-9 Agustus 2023 dengan populasi seluruh warga negara Indonesia yang mempunyai hak pilih dalam pemilihan umum.

Dari populasi itu dipilih secara random (multistage random sampling) 1.220 responden.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meraih keunggulan signifikan atas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam skenario head to head Pemilu 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News