Survei Terbaru PWS, Elektabilitas Prabowo Unggul dari Ganjar & Anies di Berbagai Simulasi

Survei Terbaru PWS, Elektabilitas Prabowo Unggul dari Ganjar & Anies di Berbagai Simulasi
Bakal Capres 2024 yang juga Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bakal Capres 2024 Prabowo Subianto menjadi tokoh dengan elektabilitas tertinggi menurut temuan teranyar Political Weather Station (PWS) dalam berbagai simulasi.

Prabowo yang juga menjadi ketua umum Partai Gerindra punya elektabilitas 26,5 persen dalam simulasi terbuka.

Elektabilitas Prabowo itu mengalahkan angka keterpilihan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (22,8 persen) dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (13,2 persen) dalam simulasi yang sama.

"Ketika PWS mengajukan pertanyaan kepada responden secara terbuka atau top of mind, sebanyak 26,5 persen responden secara spontan menyebut nama Prabowo," kata peneliti utama PWS Sharazani saat membeberkan temuan survei teranyar pihaknya secara daring, Kamis (24/8).

Elektabilitas Prabowo juga tampak unggul dalam simulasi 10 nama berdasarkan survei PWS dengan angka 32,9 persen.

Sementara itu, Ganjar berada posisi kedua dengan 28,3 persen dan Anies memperoleh 15,3 persen dalam temuan teranyar PWS.

"Begitu pula ketika PWS mengajukan pertanyaan tertutup dengan simulasi tiga nama saja, elektabilitas Prabowo masih tetap leading dengan 40,8 persen, Ganjar konsisten di posisi kedua dengan 35,6 persen dan Anies stabil di posisi ketiga dengan 19,5 persen," ujar Sharazani.

Dia bahkan mengatakan elektabilitas Prabowo juga terekam unggul dalam simulasi berhadapan atau head to head.

Elektabilitas Prabowo Subianto paling tinggi di survei teranyar PWS. Lihat bedanya dengan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Begini datanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News