Prabowo Kesatria, Akan Datang Saat Pelantikan Jokowi

Prabowo Kesatria, Akan Datang Saat Pelantikan Jokowi
Prabowo-Sandi. Foto: JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dipastikan tidak akan hadir saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan dan mengumumkan calon terpilih Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Kendati demikian, Prabowo-Sandi diperkirakan akan hadir saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada Oktober 2019.

"Track record sudah jelas, 2014 dulu Pak Prabowo hadir pelantikan Jokowi. Ini masalah waktu saja," ujar politikus Partai Gerindra Hendarsam Marantoko dalam diskusi "Peta Politik Pasca-Putusan MK" di Jakarta, Sabtu (29/6).

BACA JUGA: Sikap Kesatria Prabowo Subianto Terima Putusan MK Tuai Pujian

Hendarsam memastikan Prabowo sudah terkonfirmasi tidak akan hadir saat penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 30 Juni 2019.

"Kemungkinan keduanya tidak hadir. Yang terkonfirmasi baru Pak Prabowo, tetapi saya kira Mas Sandi juga tidak hadir," ungkap Hendarsam.

Dia menyebut ada beberapa pertimbangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 itu tidak hadir. Pertama, katanya, memang sudah ada agenda sebelumnya yang telah ditetapkan dan tidak bisa diganti atau diubah.

Kedua, ujar dia, esensinya ini adalah tahapan di KPU dalam menetapkan pasangan capres yang sudah diagendakan sebelumnya. Karena itu, lanjut dia, ini bukan agenda wajib untuk didatangi Prabowo-Sandi.

Hendarsam memastikan kemungkinan besar Prabowo akan hadir saat pelantikan Jokowi, seperti yang terjadi pada Pilpres 2014.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News