Prabowo Kumpulkan Petinggi Koalisi, Bahas Peluang Maju ke MK

Prabowo Kumpulkan Petinggi Koalisi, Bahas Peluang Maju ke MK
Prabowo Subianto bersama para pendukungnya. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden Prabowo Subianto mengumpulkan para petinggi partai yang tergabung dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (21/5) siang.

Juru Bicara BPN Andre Rosiade menyebut Prabowo akan membahas kemungkinan untuk mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dugaan kecurangan Pilpres 2019 dalam pertemuan itu.

"Pak Prabowo sudah biasa konsolidasi internal. Mungkin yang ini akan membahas apakah kami maju ke MK atau tidak. Itu perlu diskusi mendalam BPN lalu pimpinan koalisi juga," ucap Andre saat dihubungi.

Selain itu, kata dia, pertemuan akan membahas hasil persidangan di Bawaslu atas laporan yang dilayangkan BPN Prabowo - Sandiaga.

(Baca Juga: Hari Ini SBY Umumkan Sikap Demokrat)

Hasil persidangan di Bawaslu itu, nantinya akan digunakan sebagai bahan maju ke MK.

"Direktur Advokasi BPN Prabowo - Sandiaga akan membahas rencana langkah ke Bawaslu untuk melengkapi ke MK. Ini rapat internal yang biasa saja kami lakukan," ungkap Andre.

Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memebnarkan jika Prabowo mengumpulkan petinggi partai Koalisi Indonesia Adil Makmur.

Andre Rosiade menyebut Prabowo akan membahas kemungkinan untuk mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi terkait dugaan kecurangan Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News