Prabowo Memperhatikan Sektor Pendidikan, Bentuk Komitmen Memenuhi Masa Depan Generasi Muda

Prabowo Memperhatikan Sektor Pendidikan, Bentuk Komitmen Memenuhi Masa Depan Generasi Muda
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komitmen Calon Presiden (Capres) dari Partai Gerindra Prabowo Subianto terhadap kesejahteraan generasi muda dibuktikan dengan perhatian di sektor pendidikan. Langkah tersebut menjadi bukti konkret ketulusan Prabowo menjawab tantangan masa depan anak muda.

Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara mengtakan Prabowo sangat memahami adanya lonjakan demografi di masa depan. 

Generasi muda Indonesia dalam beberapa tahun ke depan akan memasuki usia produktifnya.

"Prabowo memahami ada lonjakan demografi, yang mana Gen Z dan milenial yang berusia produktif akan mencapai puncaknya dalam dekade ke depan," kata Igor dalam keterangan tertulis, Minggu (6/8).

Untuk menghadapi hal tersebut, lanjut dia, Prabowo menyadari generasi muda Indonesia membutuhkan skill dan pemahaman akan teknologi yang mumpuni. 

Komitmen Prabowo dalam merealisasikan program pemerintah menuju Indonesia Emas 2045 terus dilakukan dengan memperkuat sektor pendidikan pertahanan untuk generasi muda.

"Daya saing terhadap skill dan penguasaan tehnologi bersumber dari pendidikan menuju jembatan emas 2045," tambahnya.

Maka dari itu, Prabowo terus memperbanyak institusi pendidikan pertahanan dan melengkapi fasilitas di Universitas Pertahanan (Unhan) agar kaum milenial dan Gen Z mampu bersaing dengan dunia internasional dan menjadi kader bangsa selanjutnya. 

Komitmen Prabowo Subianto terhadap kesejahteraan generasi muda dibuktikan dengan perhatian di sektor pendidikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News