Prabowo Paling Digandrungi Kaum Milenial dan Gen Z

Prabowo Paling Digandrungi Kaum Milenial dan Gen Z
Survei terbaru Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres) dengan elektabilitas tertinggi, disusul Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Survei terbaru Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan Prabowo Subianto menjadi  calon presiden (capres) dengan elektabilitas tertinggi.

Sementara Anies Baswedan berada di urutan kedua dan Ganjar Pranowo di posisi ketiga.

"Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi pasangan yang paling dikenal anak muda," kata Direktur Eksekutif IPO, Dedi Kurnia Syah dalam dalam Webinar Political Public and Policy Studies (P3S) yang bertajuk ‘Berebut Suara Anak Muda Siapa yang Unggul?', Kamis (24/11/2023).

Ia mengatakan generasi millenial dan Gen Z lebih mengenali Prabowo Subianto dengan angka mencapai 56 persen.

Diketahui, survei IPO awalnya dilakukan simulasi tiga capres. Hasilnya, Prabowo (37,5 persen) menjadi pilihan utama. Anies (32,7 persen) mengikuti di peringkat kedua, lalu Ganjar (28,3 persen) di peringkat ketiga.

Sementara ada 1,5 persen responden yang belum memilih. Sementara dalam simulasi tiga pasangan capres-cawapres, hasilnya tidak jauh berbeda.

Pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming menjadi yang pertama (36,2 persen).

Anies-Muhaimin Iskandar (34,1 persen) mengikuti diperingkat kedua dan Ganjar-Mahfud MD (27,1 persen) di peringkat ketiga.

Survei terbaru Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres) dengan elektabilitas tertinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News