Prabowo Perintahkan Anak Buahnya di DPRD Kritis ke Anies Baswedan

Prabowo Perintahkan Anak Buahnya di DPRD Kritis ke Anies Baswedan
Prabowo Subianto. Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono mengatakan, Ketua Umumnya Prabowo Subianto memerintahkan kader partainya di DPRD DKI Jakarta kritis ke Gubernur Anies Baswedan.

Menurut Arief, perintah itu bertujuan supaya Anies sukses memimpin Jakarta dan menunaikan janji kampanye kepada masyarakat ibu kota. Sebab, banyak masukan dari warga yang mayoritas kecewa dengan kinerja Anies selama ini.

Arief membantah saat ditanya apakah instruksi agar Fraksi Gerindra di DPRD DKI Jakarta kritis ke Anies, karena sekarang Prabowo sudah jadi menteri Jokowi?

"Enggak ada hubungannya. Mengkritisi kan bukan berarti berseberangan dengan Anies. Bicara kinerja Pemprov DKI kan bicara team work. Kalau kinerjanya masih mengecewakan masyarakat Jakarta, Gubenurnya perlu dikritisi," ucap Arief kepada JPNN.com, Selasa (29/10).

Dengan adanya kritik tersebut, lanjut Arief, maka Anies bisa tahu bahwa anak buahnya di lingkungan Pemprov DKI banyak yang tidak becus dalam menyukseskan janji dan program kampanyenya.

Misalnya saja program OKE OCE apakah sudah terealisasi benar atau belum. Lalu upaya mengurangi kemacetan. Kemudian lapangan kerja yang minim, program kesehatan bagi masyarakat masih mengecewakan.

"Program lingkungan dan sungai bersih juga masih belum memuaskan, dan yang penting lagi pengawasan kebocoran APBD pada proyek-proyek di DKI yang sarat dengan korupsi," ujar Arief.

Oleh karena itu, tambahnya, dengan dikritik, kinerja Anies diharapkan lebih bagus dan masyarakat Jakarta puas dengan kepemiminannya.

Sikap kritis kader Gerindra bertujuan supaya Anies Baswedan sukses memimpin Jakarta dan menunaikan janji kampanye kepada masyarakat ibu kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News