Prabowo-Puan Maharani Berpeluang Maju Berpasangan di Pilpres 2024

Prabowo-Puan Maharani Berpeluang Maju Berpasangan di Pilpres 2024
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe memprediksi PDI Perjuangan bakal berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pemilihan Presiden 2024.

Prediksi itu muncul melihat keakraban PDIP dan Gerindra saat pembentukan kabinet Indonesia Maju beberapa waktu lalu.

Apalagi, dua petinggi Gerindra akhirnya masuk kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Yaitu Prabowo Subianto menjabat menteri pertahanan dan Edhy Prabowo menjabat menteri kelautan dan perikanan.

Ramses memperkirakan PDIP dan Gerindra nantinya akan mengusung Prabowo Subianto-Puan Maharani di pilpres mendatang.

"Saya justru melihat peluang itu terjadi antara Puan dan Prabowo. Sebab Prabowo punya partai dengan suara signifikan di parlamen," ujar Ramses kepada jpnn.com, Selasa (21/1).

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia (L-API) ini, peluang Prabowo jauh lebih besar berpasangan dengan Puan, daripada Sandiaga Salahudin Uno berpasangan dengan Puan, meski sebelumnya Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN Budi Gunawan menyebut-nyebut nama Sandi.

"Kan (Prabowo) berbeda dengan Sandi yang bukan pemilik partai, sehingga peluang itu saya kira kecil (Sandi berpasangan dengan Puan)," pungkas Ramses.(gir/jpnn)
Ainun Gugur:

Peluang Prabowo jauh lebih besar berpasangan dengan Puan, daripada Sandiaga Salahudin Uno berpasangan dengan Puan Maharani.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News