Prabowo-Puan Bakal Berkonsolidasi untuk Adang Poros Ketiga

Prabowo-Puan Bakal Berkonsolidasi untuk Adang Poros Ketiga
Pengamat Politik Sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik, Pangi Syarwi Chaniago menanggapi rencana politikus PDI Perjuangan Puan Maharani untuk bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Ini jadi pertemuan istimewa jika pembahasan terkait Pilpres 2019. Saya membaca pertemuan Puan dengan Prabowo bisa saja sebagai konsolidasi agar tidak ada potensi poros ketiga,” kata Pangi kepada wartawan, Jumat (8/6). 

Untuk diketahui, Puan menyatakan akan bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam waktu dekat ini.

Terkait rencana pertemuan tersebut, Puan belum menjelaskan secara rinci apa yang akan menjadi topik pembicaraan. Puan secara diplomatis meninggung bahwa pertemuan itu hanya membahas situasi politik terkini dan ketawa ketiwi. 

Pangi menilai rencana pertemuan tersebut bisa dimaknai sebagai pertemuan biasa atau istimewa. Dikatakan pertemuan biasa karena Puan bukan sekali ini saja bertemu Prabowo. 

Puan, kata Direktur Eksekutif Voxpol Center ini, dalam posisi menerima mandat dari PDI Perjuangan untuk menyampaikan pesan agar Prabowo mematikan langkah politik Partai Demokrat yang sedang menginisiasi terbentuknya emberio poros ketiga. 

“Dan Pak Jokowi juga pasti tidak senang karena 50 persen plus 1 dalam teori demokrasi tidak tercapai,” sambungnya. 

Karena itu, Jokowi melalui Puan meminta Prabowo untuk terus “menjaga” beberapa partai yang berpotensi lompat pagar dan bergabung ke kelompok poros ketiga.

Pengamat politik, Pangi Syarwi Chaniago menanggapi rencana politikus PDI Perjuangan Puan Maharani untuk bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News