Prabowo Sampaikan Kabar Gembira untuk Babinsa, Ada Tunjangan Tambahan, Alhamdulillah

Prabowo Sampaikan Kabar Gembira untuk Babinsa, Ada Tunjangan Tambahan, Alhamdulillah
Menhan Prabowo Subianto bersama para Babinsa di wilayah Kodam IV/Diponegoro, Semarang, Rabu (25/1/2023). Foto: Tim Media Prabowo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan sepeda motor untuk para Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD, tetapi juga menyampaikan kabar gembira soal tunjangan tambahan.

Kabar itu disampaikan Prabowo saat menyerahkan 100 unit sepeda motor untuk mendukung tugas operasional Babinsa di wilayah Kodam IV/Diponegoro, Semarang, Rabu (25/1).

Prabowo menyampaikan langkah pertama yang dilakukan dalam memperkuat Komando Teritorial adalah dengan melengkapi kendaraan dinas berupa sepeda motor baru untuk semua prajurit Babinsa di tanah air.

Menhan Prabowo bahkan terus mendesak pabrikan untuk secepatnya memenuhi target produksi sepeda motor tersebut.

"Supaya secepatnya bisa kita bagikan ke seluruh Komando Rayon Militer (Koramil)," ucap dia di hadapan prajurit, sebagaimana siaran pers diterima di Jakarta.

Selain itu, semua Komandan Distrik Militer (Dandim) dan Komandan Rayon Militer (Danramil) juga akan dilengkapi kendaraan jenis jeep produksi PT Pindad.

"Ini buatan anak Indonesia. Diberi nama "Maung" oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Maung, harimau," ujar mantan Danjen Kopassus itu.

Upaya lain yang dilakukan Prabowo memperkuat Komando Teritorial adalah berusaha memenuhi hak semua prajurit Babinsa mendapat tunjangan tambahan.

Menhan Prabowo Subianto menyampaikan kabar gembira soal tunjangan tambahan untuk Babinsa saat menyerahkan 100 motor kepada para prajurit tersebut di Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News