Prabowo - Sandi Unggul 26.039 Suara di Dumai

Prabowo - Sandi Unggul 26.039 Suara di Dumai
Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, DUMAI - KPU Kota Dumai telah menyelesaikan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Presiden (Pilres), Selasa (7/5) dini hari.

Hasilnya pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menang di Kota Industri ini. Pasangan yang di usung Gerindra, PKS, PAN, Demokrat dan Berkarya ini unggul dengan 26.039 suara.

Pasangan calon presiden-Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno memperoleh 92.373, sementara pasangan nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin hanya 66.334 suara.

"Seperti hasil rekap, pasangan nomor urut dua lebih unggul dari nomor urut 01," ujar Ketua KPU Dumai, Darwis, Selasa (7/5) kepada Riau Pos (Jawa Pos Group).

Dia menjadi selama pleno yang dilaksanakan semua saksi baik dari nomor urut 01 dan nomor urut 02 menandatangani hasil perhitungan suara tersebut. "Jadi tidak ada penolakan, Alhamdulillah pleno berjalan lancar," tuturnya.

Sementara untuk DPD, DPR RI, dan DPRD Provinsi, dikatakannya Darwis juga sudah selesai rekapitulasi. "Tapi siapa pemenang atau yang duduk bukan di tingkat Kota, namun di tingkat KPU yang lebih tinggi," ujarnya.

Dia juga berterima kasih kepada seluruh petugas baik dari tingkat TPS, PPS, PKK yang sudah bekerja semaksimal mungkin untuk menyelesaikan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu serentak kali ini.

"Terimakasih juga kami sampaikan kepada Polri-TNI, peserta pemilu, Bawaslu dan masyarakat, Alhamdulillah tingkat kepemilihan kita di atas 80 persen," tutupnya.(hsb)


KPU Kota Dumai telah menyelesaikan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres), Selasa (7/5) dini hari.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News