Prabowo: Saya Rasa Pak Amran Layak Disebut sebagai Panglima Pangan

Prabowo: Saya Rasa Pak Amran Layak Disebut sebagai Panglima Pangan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (kanan) dalam acara Gerakan Peningkatan Produksi Pertanian Nasional Melalui Peningkatan Peran Kelompok Tani dan LMDH Se-Provinsi Jawa Barat, di Kab. Sumedang, Selasa (30/1/2024). ANTARA/HO-Kementan.

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan pujian kepada Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Prabowo menilai Mentan Amran layak disebut sebagai panglima pangan.

Hal itu karena kinerja Amran yang cepat dan selalu turun ke lapangan untuk menyelesaikan berbagai masalah di sektor pertanian.

“Kita butuh banyak pemimpin yang lebih cepat bertindak, seperti Pak Mentan. Rasanya, dengan gaya kepemimpinan beliau seperti ini, kita perlu memberi gelar baru baginya. Saya rasa Pak Amran layak disebut sebagai Panglima Pangan,” kata Prabowo dalam sambutannya di kegiatan Pembinaan Penyuluh Pertanian dan Petani serta Food Estate Partisipatif Provinsi Jawa Barat, sebagaimana dikutip dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (30/1).

Menurut Prabowo, gerak cepat Amran dibuktikan ketika turun menyelesaikan permasalahan pupuk bersubsii. Mengetahui petani kesulitan mendapatkan pupuk, Amran sesegera mungkin mempermudah mekanisme penebusan pupuk bersubsidi dengan hanya cukup menggunakan KTP.

Tak hanya itu, Amran juga mengajukan penambahan anggaran pupuk bersubsidi dengan nilai Rp 14 triliun, yang langsung disetujui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)

“Apa yang ditunjukkan oleh Pak Amran adalah kepemimpinan luar biasa. Indonesia bisa hebat karena ada pemimpin yang menghargai rakyatnya. Kita butuh lebih banyak Amran junior,” ungkap Prabowo.

Lebih lanjut Prabowo menyampaikan bahwa kehadirannya sebagai menhan di kegiatan pertanian, karena dia memang memandang sektor ini sangat penting bagi ketahanan dan keamanan Indonesia.

Menhan Prabowo Subianto menilai Mentan Amran Sulaiman layak disebut sebagai panglima pangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News