Prabowo Sebut Banyak Maling Ingin Berkuasa

Prabowo Sebut Banyak Maling Ingin Berkuasa
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut banyak maling yang ingin berkuasa.

jpnn.com - JAKARTA -- Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan saat ini di Indonesia banyak "maling" ingin berkuasa. Menurutnya, maling-maling itu ada di mana-mana, tidak hanya di dalam tubuh partai politik. Oleh karena itu, ia mengaku Partai Gerindra akan membersihkan maling-maling itu jika terpilih dalam Pemilu nanti.

"Ini tantangan kita. Banyak maling di mana-mana. Akhirnya kekayaan negara kita dirampok," seru Prabowo dalam pidato tanpa teksnya di hadapan ribuan kader Gerindra di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, (23/3).

Prabowo pun menyuruh masyarakat agar tidak memilih pemimpin maupun partai yang tunduk pada kekuatan asing. Ia mengklaim Gerindra adalah partai nasionalis yang tidak akan bertekuk lutut terhadap kekuasaan bangsa asing.

"Kita boleh bersahabat dengan semua negara. Tapi jangan jadi kacung negara lain," kata Prabowo.

Prabowo juga mengaku sangat geram melihat fenomena politik akhir-akhir ini. Menurut dia, muncul fenomena pemimpin boleh berbohong, asal dilakukan secara santun. Karena itu, ia malah dikritik pengamat politik ketika mengingatkan betapa bahayanya jika seorang pemimpin sudah berbohong,

Karena sudah dikritik pengamat tidak boleh lagi menjelekkan lawan politik, ia akhirnya menemukan jawaban untuk mengingatkan rakyat. Caranya adalah dengan membuat sajak khusus agar jangan sampai terjerumus dipimpin seorang yang terbukti pembohong.

"Jadi saya merasa aneh dan akhirnya saya bikin sajak. Sajak saya ini, menjawab orang itu. Ada budaya politik baru, budaya politik oleh bohong. Tanya Pak Kiai, berbohong itu baik atau tidak?" kata Prabowo.

Berikut pantun karya Prabowo:
Asal Santun

JAKARTA -- Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan saat ini di Indonesia banyak "maling" ingin berkuasa. Menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News