Prabowo Sering Temui Masyarakat dan Jadi Figur Paling Disukai Publik

Prabowo Sering Temui Masyarakat dan Jadi Figur Paling Disukai Publik
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (1/5). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bakal capres 2024 Prabowo Subianto menjadi figur yang paling disukai publik saat ini. Hal itu tak terlepas dari kebiasaan Prabowo dengan turun langsung menemui masyarakat akar rumput di sejumlah daerah pun tengah di tengah kesibukan sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Direktur Executive Partner Politik Indonesia AB Solissa mengatakan langkah tersebut merupakan cara yang bagus untuk mendapat simpati masyarakat.

Terlebih lagi, Prabowo dalam setiap pertemuan selalu menyerap aspirasi masyarakat.

“Saya sering melihat di beberapa momen Prabowo turun langsung ke rakyat menyapa sekaligus diskusi. Tentu figur seperti ini yang disukai publik,” kata Solissa dalam keterangan persnya, Kamis (2/11).

Menurutnya, aktivitas bertemu masyarakat akar rumput tersebut mampu menguatkan daya elektoral dari Prabowo.

Dengan ini bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut akan makin banyak mendapatkan simpati masyarakat.

Hal itu dibuktikan dari berbagai survei yang memperlihatkan Prabowo bersama wakilnya yakni Gibran Rakabuming Raka yang menjadi pilihan utama masyarakat. Pasangan Prabowo-Gibran terekam selalu unggul dibanding para pesaingnya.

Misalnya terlihat dari riset yang dilakukan Lembaga Survei Jakarta (LSJ) yang menemukan Prabowo-Gibran menjadi pasangan paling dipilih masyarakat dengan perolehan 40,2 persen.

Sosok Prabowo Subainto menjadi figur yang paling disukai publik lantaran sering menemui dan menyerap aspirasi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News