Prabowo Sosok Capres Merangkul Semua Lapisan Masyarakat

Prabowo Sosok Capres Merangkul Semua Lapisan Masyarakat
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinilai sebagai sosok calon presiden (capres) teladan bagi rakyat Indonesia. Sebab, Prabowo merangkul semua lapisan masyarakat tanah air.

Direktur Eksekutif PARA Syndicate Ari Nurcahyo mengatakan adanya perubahan yang terjadi di dalam diri Prabowo turut serta membuatnya menjadi capres favorit bagi semua lapisan masyarakat.

Menurut dia, berbagai macam gestur politik yang ditonjolkan Prabowo makin menegaskan bahwa ketua umum Partai Gerindra itu ialah sosok pemimpin yang bisa merangkul semua lapisan masyarakat. 

“Kelihatan sekali Pak Prabowo, dari gestur-gestur politik di ruang terbuka publik berubah, itu dari sisi tampilan,” kata Ari dalam keterangan tertulis, Minggu (20/8).

Ari menambahkan dengan adanya perubahan gestur tersebut, Prabowo bisa dikatakan sebagai sosok pemimpin yang merakyat.

Di berbagai kesempatan, Prabowo sangat luwes ketika membaur bersama masyarakat akar rumput.

“Dengan perubahan gestur itu punya motif elektoral, dia hadir menggendong anak, lebih terbuka, lebih santai, ini memang Pak Prabowo mencitrakan diri lebih terbuka dan lebih bisa merangkul semua,” tuturnya.

Sosok Prabowo yang belakangan lebih dekat dengan semua lapisan masyarakat tercermin dari tingginya dukungan yang diberikan,  berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indoensia (LSI) periode survei 1-8 Juli 2023.

Prabowo Subianto dianggap sebagai sosok capres yang merangkul semua lapisan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News