Prabowo Sosok Pemimpin Tepercaya untuk Lanjutkan Program Jokowi

Prabowo Sosok Pemimpin Tepercaya untuk Lanjutkan Program Jokowi
Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sosok Prabowo Subianto dikenal sebagai figur berdaulat dan membuatnya menjadi pemimpin terpercaya untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bakal capres 2024 yang juga Menteri Pertahanan andalan Jokowi itu bisa membawa bangsa ke arah yang lebih baik menyambut Indonesia Emas 2045.

Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara mengatakan Prabowo disebut figur yang berdaulat karena merupakan Ketua Umum (Ketum) Gerindra yang punya kendali atas kerja-kerja besar untuk rakyat.

Ketokohan Prabowo di Partai Gerindra membuat partai tersebut menjadi salah satu lembaga demokrasi paling solid jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Pak Prabowo dia ketum partai, kalau Pak Ganjar itu didikte oleh partai, nah yang punya partai mutlak hak prerogatif dari Bu Mega jadi bisa dilihat perbedaanya,” kata Igor kepada wartawan, Jumat (4/8).

Prabowo merupakan sosok Ketum Partai Gerindra yang sangat kompeten dalam menjaga suasana di partai itu berjalan secara kondusif.

Terbukti, para kader Partai Gerindra hingga saat ini menjadi salah satu yang tersolid dan jauh dari riak-riak politik.

Tak hanya berdaulat di dalam Partai Gerindra, menjelang Pilpres 2024, sosok Prabowo juga memiliki keunggulan lain berupa tingkat elektabilitas yang kokoh di berbagai lembaga survei. Hal itu seperti dipublikasikan dari hasil survei yang dikeluarkan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Prabowo Subianto disebut sebagai sosok pemimpin berdaulat dan tepercaya untuk melanjutkan program Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News