Prabowo Sosok Capres Berkomitmen Melanjutkan Kepemimpinan Jokowi

Prabowo Sosok Capres Berkomitmen Melanjutkan Kepemimpinan Jokowi
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia Igor Dirgantara mengatakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi sosok calon presiden (capres) potensial untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi pada periode berikutnya. 

Menurutnya, hal itu juga turut didukung dengan faktor kenyamanan yang dirasakan oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat mendampingi ketum Partai Gerindra tersebut berkunjung ke Solo beberapa waktu lalu.

“Kenapa Gibran itu lebih nyaman dengan Pak Prabowo, karena Pak Prabowo itu dianggap lebih tegas melanjutkan Program Pak Jokowi,” kata Igor dalam keterangan tertulis, Kamis (3/8).

Prabowo dalam beberapa kesempatan secara terang-terangan mengakui bahwa dia akan melanjutkan program dan kebijakan Presiden Jokowi. Salah satu yang akan dilanjutkan oleh capres dari Partai Gerindra itu adalah kebijakan hilirisasi.

Prabowo menambahkan Indonesia harus terus konsisten untuk melaksanakan hilirisasi.  Menurutnya, hilirisasi akan membuat Indonesia kaya karena produk yang diekspor tidak lagi hanya bahan mentah, tetapi sudah dalam bentuk jadi.

Selain itu, Prabowo juga meyakini kebijakan hilirisasi akan membuat ekonomi Indonesia kian memelesat. Menurutnya, ekonomi Indonesia bisa menjadi yang terbesar keempat di dunia pada 2045.

Melihat kesungguhan tekad tersebut, Igor mengatakan Prabowo merupakan figur yang layak memimpin Indonesia di masa depan.

Tak hanya itu, hal ini makin dikuatkan dengan sinyal yang diberikan oleh Gibran yang berujar dia lebih cenderung akan berada di kubu Prabowo dibanding Anies Baswedan. Dan Gibran juga bilang Prabowo punya kapabilitas melanjutkan program dan kebijakan Presiden Jokowi.

Prabowo Subianto menjadi sosok calon presiden (capres) potensial untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi pada periode berikutnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News