Prabowo Subianto Berbelasungkawa, Kemudian Berterima Kasih

Prabowo Subianto Berbelasungkawa, Kemudian Berterima Kasih
Prabowo Subianto. Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi Menhan Filipina Delfin Lorenzana di Manila, Filipina, Jumat (27/12). Dalam pertemuan itu, Prabowo menyampaikan belasungkawa atas gugurnya prajurit Negeri Lumbung Padi itu ketika menyelematkan WNI yang disandera Abu Sayyaf.

"Menhan Prabowo menyampaikan belasungkawa atas gugurnya prajurit angkatan bersenjata Filipina dalam upaya melawan para penculik, dan berterima kasih atas upaya Filipina selama ini," kata Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antarlembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak melalui layanan pesan singkat.

Dahnil menjelaskan, Prabowo juga menyampaikan bahwa Indonesia siap membantu Filipina menjaga keamanan kawasan. Terutama mencegah terjadinya aksi pembajakan dan terorisme di Filipina.

"Selain itu, kerja sama pertahanan Indonesia-Filipina akan terus dijalin lebih kuat termasuk dalam industri pertahanan," pungkas Dahnil.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia dan Filipina berhasil membebaskan dua dari tiga WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf di Mindanao, Minggu (22/12).

Pembebasan sandera melalui operasi khusus itu merupakan buah pembicaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte.

Prabowo Subianto juga menegaskan bahwa Indonesia siap membantu Negeri Lumbung Padi itu menjaga keamanan kawasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News