JPNN.com

Prabowo Subianto: Biasanya yang Idealis Penuh Cita-cita, Isi Tasnya Agak Kurang

Sabtu, 08 Agustus 2020 – 18:43 WIB
Prabowo Subianto: Biasanya yang Idealis Penuh Cita-cita, Isi Tasnya Agak Kurang - JPNN.com
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bersyukur perolehan suara partainya terus mengalami peningkatan. Misalnya, perolehan suara Gerindra dari 2014 ke 2019 yang bertambah sebesar 2.761.856.

Hal itu disampaikan Prabowo kepada kader partainya di Kongres Luar Biasa Gerindra, Hambalang, Jawa Barat, Sabtu (8/8).

"Pemilu 2019 yang lalu perolehan suara meningkat 2.761.856 dibandingkan 2014 dan berhasil menempatkan Partai Gerindra sebagai partai politik peringkat kedua secara perolehan nasional sebesar 17.522.227," kata Prabowo, Sabtu.

Selain perolehan suara, peringkat Gerindra juga mengalami peningkatan setiap Pemilu digelar. Pada Pemilu 2009, Gerindra menempati posisi kedelapan partai pemilik suara terbanyak.

Kemudian meningkat pesat pada Pemilu 2014, karena Gerindra menempati peringkat ketiga. Kenaikan peringkat kembali terjadi pada Pemilu 2019 setelah Gerindra menempati posisi kedua.

"Mungkin karena partai terdiri dari aktivis-aktivis, pejuang-pejuang politik yang idealis, biasanya yang idealis itu penuh cita-cita, tetapi rata-rata isi tas agak kurang," canda Prabowo saat menerangkan alasan peningkatan suara dan peringkat Gerindra.

"Namun, dengan kenyataan isi tas kurang, kalian masih bisa senyum dan ketawa. Itu menandakan saudara-saudara pejuang politik yang berani," lanjut eks Danjen Kopassus itu.

Prabowo pun tidak lupa mengungkapkan capaian Gerindra yang membanggakan terkait perolehan kursi di DPR RI. Sebab, perolehan kursi Gerindra meningkat setelah diselenggarakannya Pileg 2014 dan 2019.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia