Prabowo Subianto Buka Nusantara Open 2023 dan Resmikan Akademi Sepak Bola Garudayaksa

Prabowo Subianto Buka Nusantara Open 2023 dan Resmikan Akademi Sepak Bola Garudayaksa
Prabowo Subianto bersama Erick Thohir dan Menpora Dito Ariotedjo saat meresmikan Akademi sepak bola Garudayaksa di Cisaat, Kab Bekasi. Foto: Ijul/Dok.Media Garudayaksa

jpnn.com - Turnamen sepak bola usia muda bertajuk Nusantara Open 2023 resmi dibuka di Lapangan Akademi Garudayaksa, Cisaat, Kab. Bekasi, Kamis (14/12/2023) siang. Sebanyak 16 tim ambil bagian dalam ajang ini.

Ketua Dewan Pembina Akademi Garuda Yaksa Prabowo Subianto hadir langsung membuka acara tersebut.

Sebelumnya, Prabowo terlebih dahulu meresmikan kompleks Garudayaksa seluas 60 hektare.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita, dilanjutkan penandatanganan prasasti. Bukan hanya Prabowo, hadir juga Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Prabowo, Erick, dan Menpora Dito menyempatkan melihat fasilitas di kompleks Garudayaksa Football Academy. Prabowo juga menjajal fasilitas gym di sana.

Selain ketiga tokoh itu, hadir pula mantan ketua umum PSSI M Iriawan, mendampingi Prabowo dan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali yang datang bersama Sekjen Yunus Nusi.

Prabowo beserta rombongan tamu yang hadir juga berkeliling melihat fasilitas penginapan atau mes pemain yang terletak di bagian paling depan pintu masuk kawasan akademi Garudayaksa.

Kompleks akademi sepak bola Garudayaksa sendiri digagas oleh Prabowo Subianto. Kawasan tersebut dibangun di atas lahan seluas 60 hektare dengan enam lapangan, satu indoor stadium, plus asrama modern dengan fasilitas lengkap.

Prabowo Subianto resmikan akademi sepak bola Garudayaksa dan buka Nusantara Open 2023, begini harapannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News