Prabowo Subianto Cocok Dipasangkan dengan Tokoh Sipil Seperti Erick Thohir

Prabowo Subianto Cocok Dipasangkan dengan Tokoh Sipil Seperti Erick Thohir
Menhan Prabowo Subianto saat Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR - DPD Tahun 2022 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8) Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Duet Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir makin menyatu menuju Pilpres 2024.

Sejumlah keunggulan yang dimiliki keduanya menjadi kekuatan untuk menghadapi pasangan calon lainnya.

Menurut Pengamat Politik Universitas Padjadjaran Firman Manan pasangan Prabowo Subianto dan Erick Thohir berpeluang meraih hasil maksimal. Latar belakang keduanya menjadi saling melengkapi.

“Ada beberapa kriteria yang masuk satu Prabowo sebagai pemimpin senior yang kemudian di sandingkan dengan Erick Thohir yang lebih muda,” kata Firman di Jakarta.

Keunggulan tersebut, tambahnya, bisa membuat keduanya menjadi pilihan utama masyarakat terutama dalam menghadirkan harapan perubahan untuk kemajuan Indonesia.

Dia mengungkapkan figur Prabowo dan Erick Thohir layak dan memenuhi kriteria sebagai pimpin Indonesia selnajutnya. Keduanya, tambah dia, merepresentasikan karakteristik pemilih psikologis Tanah Air.

“Karena beliau (Prabowo) punya latar belakang militer ini kemudian disandingkan dengan sosok yang sipil (Erick Thohir) begitu,” ungkap Firman.

Menurutnya, banyak dari kalangan masyarakat telah mengetahui betul rekam jejak mentereng keduanya.

Latar belakang Prabowo Subianto dan Erick Thohir bisa saling melengkapi perpaduan antara militer dan sipil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News