Prabowo Subianto dan Erick Thohir Layak jadi Penerus Jokowi

Prabowo Subianto dan Erick Thohir Layak jadi Penerus Jokowi
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (dua kiri) bersama Menteri BUMN Erick Thohir (dua kanan) berbincang dengan seorang pengunjung pada peringatan HUT Ke-51 ASABRI di Jakarta, Senin (1/8/2022). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/nym)

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah kalangan masyarakat menilai Prabowo Subianto dan Erick Thohir dua sosok yang tepat untuk menjadi penerus Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pemerintahan selanjutnya.

Hal ini karena pembangunan strategis nasional membutuhkan stabilitas pelaksanaan program.

Terbukti, berdasarkan data terbaru Poltracking Indonesia Prabowo Subianto menjadi calon presiden yang dinilai layak melanjutkan kinerja strategis Presiden Jokowi.

Dalam survei yang digelar 9-15 April 2023 tersebut, Prabowo Subianto (27 persen) figur teratas dari kalangan calon presiden yang dinilai layak melanjutkan Jokowi.

Sementara Erick Thohir (3.5 persen) muncul di klaster calon wakil presiden dinilai publik layak lanjutkan Presiden Jokowi.

Kemudian ditegaskan pada Survei LSI, ketika responden diberikan pertanyaan 'presiden selanjutnya harus sejalan dengan Presiden Joko Widodo', ada total 65,2 persen responden setuju dengan pertanyaan tersebut.

Sebanyak 55,9 persen responden menyatakan setuju dan 9,3 persen sangat setuju.

“Yang dianggap mampu menjalankan pemerintahan Jokowi ke depan Prabowo Subianto 37,7 persen,” Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan.

Berdasarkan data terbaru Poltracking Indonesia Prabowo Subianto menjadi calon presiden yang dinilai layak melanjutkan kinerja strategis Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News