Prabowo Subianto di Mata Try Sutrisno

Prabowo Subianto di Mata Try Sutrisno
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden ke-6 RI, Jenderal TNI (Purnawirawan) Try Sutrisno menyambut baik penempatan Prabowo Subianto di posisi menteri pertahanan.

Try menilai Prabowo sudah patut dan sesuai dengan bidangnya. "Kami positif (menyambut Prabowo sebagai menteri pertahanan). Pak Prabowo adalah tentara, kalau dijadikan menteri pertahanan ya pantas karena memang bidangnya," katanya di Bale Raos, Yogyakarta, Selasa (29/10).

Mantan Panglima ABRI ini juga hadir dalam prosesi serah terima jabatan antara Ryamizard Ryacudu dengan Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan, di Jakarta, beberapa hari lalu.

Dia berharap Prabowo sebagai menteri pertahanan mampu membuat negara makin aman dan tidak dimasuki oleh paham-paham ekstrem. "Dulu kan cuma gerombolan, PKI, kanan-kiri. Sekarang ada Al Qaeda, ISIS, macam-macam teror. Hati-hati ancaman, negaramu sangat besar. Itu harus bisa (diatasi) Prabowo," kata dia.

Menurut Try, agar bisa hidup makmur, negara harus aman. Suasana tenteram, aman, dan damai harus senantiasa dijaga, termasuk melawan radikalisme. "Melawan radikalisme. Iyalah jelas. Kamu mau negara tidak aman? Negaramu aman tenteram, bersatu supaya bisa makmur kalau kamu tidak aman tidak bisa makmur," kata dia.

Try Sutrisno sendiri mengaku telah menemui Prabowo saat hadir dalam acara serah terima jabatan menteri pertahanan. Ia mengaku hadir sebagai sosok orang tua.

"Saya kemarin serah terima dia, datang. Sudah ketemu. Waktu serah terima sebagai orang tua saya datang. Kalau pesan saya, tahu dia (Prabowo). Saya mengharapkan yang baru-baru ini lebih baik dari yang kemarin," kata dia. (antara/jpnn)

Saat serah terima jabatan Menhan dari Ryamizard Ryacudu kepada Prabowo Subianto, Try Sutrisno hadir sebagai orang tua.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News