Prabowo Subianto Dinilai Sosok Pemimpin yang Sudah Teruji

Prabowo Subianto Dinilai Sosok Pemimpin yang Sudah Teruji
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai sebagai sosok pemimpin yang sudah teruji menghadirkan banyak keberhasilan besar.

Kompetensi kepemimpinan Prabowo lebih unggul dibanding figur capres lain.

"Dari sisi kepemimpinan, Prabowo dianggap lebih baik dibandingkan Ganjar Pranowo karena memiliki kehandalan sebagai pemimpin dan latar belakang militer serta menjabat Menhan," ujar Pengamat Politik Citra Institute, Efriza.

Dia menuturkan, kepemimpinan Prabowo sangat teruji sebagai capres untuk Pilpres 2024. Situasi itu terbukti dari kesuksesan Prabowo memimpin Kementerian Pertahanan (Menhan) hingga saat ini.

Menurut dia Prabowo sebagai sosok yang sangat tepat menjadi presiden Indonesia selanjutnya. Dia melihat Prabowo menjadi pemimpin yang bisa menjamin terjaganya persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Dan juga, karena dianggap sebagai sosok tepat dalam menjamin terjaganya persatuan dan kesatuan di negeri ini," tutur Dosen Ilmu Pemerintahan Universitas Sutomo ini.

Terpisah, Jurnalis Senior TVRI Effendi Soen membeberkan kecemerlangan kepemimpinan Prabowo semasa menjabat sebagai Komandan Jenderal Korps Pasukan Khusus (Kopassus).

Prabowo memiliki peran dalam operasi pembebasan sandera Mapenduma pada 1996.

Kepemimpinan Prabowo sangat teruji sebagai capres untuk Pilpres 2024. Situasi itu terbukti dari kesuksesan Prabowo memimpin Kementerian Pertahanan (Menhan)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News