Prabowo Subianto Merasa Sangat Dihormati, Sungguh Gembira

Prabowo Subianto Merasa Sangat Dihormati, Sungguh Gembira
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pertemuan pimpinan MPR RI dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berlangsung hampir dua jam, Jumat (11/10) malam. Pertemuan yang berlangsung di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta itu berakhir sekitar pukul 21.00 sejak dimulai sekira pukul 19.00.

Pimpinan MPR lengkap. Mulai Ketua MPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua Ahmad Basarah (PDIP), Ahmad Muzani (Gerindra), Syarif Hasan (Demokrat), Lestari Moerdijat (Nasdem), Arsul Sani (PPP), Jazilul Fawaid (PKB), Hidayat Nur Wahid (PKS), Zulkifli Hasan (PAN) dan Fadel Muhammad (DPD).

Usai pertemuan tertutup, mereka bersama-sama memberikan keterangan kepada awak media yang sudah menanti sejak pertemuan berlangsung. Penjelasan diawali Bambang Soesatyo kemudian dilanjutkan Prabowo. Mantan Danjen Kopassus TNI AD itu mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pimpinan MPR. 

"Saya merasa sangat dihormati dengan kedatangan pimpinan MPR, termasuk mereka mengundang saya (hadir) tanggal 20 (Oktober) pelantikan (presiden)," kata Prabowo.

Prabowo Subianto Merasa Sangat Dihormati, Sungguh Gembira
Pimpinan MPR RI dan Ketua Gerindra Prabowo Subianto. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

Mantan capres 2019 itu menegaskan akan hadir pada pelantikan Jokowi - KH Ma'ruf Amin. "Saya katakan akan hadir. Wajib hadir sebagai warga negara untuk menghormati sistem politik, hormati sistem konstitusi, menghormati negara kita," ujar Prabowo.

Dia menambahkan dalam pertemuan tadi lebih banyak berdiskusi soal bangsa dan negara. "Kita boleh berbeda, kita boleh bertarung, boleh berdebat dengan keras, tetapi ujungnya harus untuk kepentingan bangsa dan negara," ungkap Prabowo.

"Kita harus bersatu untuk kepentingan bangsa dan rakyat. Saya sangat gembira," tambahnya. (boy/jpnn)

Sepuluh pimpinan MPR RI lengkap, hadir dalam pertemuan dengan Prabowo Subianto di Kertanegara.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News