Prabowo Subianto Minta Dimandikan Kiai, Para Santri pun Tertawa

Prabowo Subianto Minta Dimandikan Kiai, Para Santri pun Tertawa
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto di Pondok Pesantren Api Asri Syubbanul Wathon, Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (23/9) malam. Dokumen DPP Gerindra

jpnn.com - MAGELANG - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berharap menjadi sosok yang tak akan melupakan jasa pesantren dan kalangan santri.

Pria yang juga Ketua Umum Gerindra itu menyampaikan hal tersebut di hadapan para santri Pondok Pesantren Api Asri Syubbanul Wathon, Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (23/9) malam.

Prabowo mengunjungi ponpes tersebut bersama Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin.

"Pesantren telah memberikan sumbangsih besar bagi pembangunan bangsa dan negara Indonesia. Oleh karena itu, saya berharap bisa menjadi pribadi yang tidak melupakan pesantren dan para santri," kata Prabowo seperti tertuang dalam keterangan pers Tim Media Menhan RI, Sabtu (24/9).

Prabowo mengaku sejak dahulu sudah dekat dengan dunia pesantren.

Mantan Danjen Kopassus itu pun mengisahkan terciptanya keakraban dengan lembaga pendidikan kegamaan tersebut.

Dia mengatakan sejak masa dinas di kemiliteran selalu ditugaskan ke medan pertempuran, kemudian dirinya diminta meneken perjanjian siap mati.

Eks Pangkostrad itu lantas selalu datang ke pesantren. Dia memohon kepada kiai untuk didoakan agar mendapat keselamatan semasa bertugas di lokasi pertempuran.

Prabowo Subianto mengaku sejak dahulu dekat dengan dunia pesantren. Begini ceritanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News