Prabowo Sudah Setuju Sandiaga-Mardani untuk Pilgub DKI

Prabowo Sudah Setuju Sandiaga-Mardani untuk Pilgub DKI
Prabowo Subianto. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Elit DPP PKS sudah berkomunikasi dengan Gerindra, terkait keinginan kader partai dakwah mengusung calon sendiri, sebagai calon wakil gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Bahkan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid menyebutkan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto sudah setuju dengan nama yang disodorkan partainya, yakni Mardani Ali Sera.

Secara internal, nama Ketua DPP PKS bidang Koordinasi Kehumasan itu telah dideklarasikan di DPP PKS pada Kamis (8/9) malam.

"Secara prinsip Pak Prabowo sudah setuju dan sudah dikomunikasikan. Hanya saja prosesi untuk sampai deklarasi bersama itu yang kita belum sepakat kapan. Tapi yang jelas pasti akan deklarasi sebelum 19 September 2016. Insyaallah," kata Hidayat di kompleks Parlemen Jakarta, Jumat (9/9).

Hidayat mengatakan, bahwa Sandiaga Uno yang telah diputuskan Gerindra sebagai calon gubernur, juga menyambut baik usulan PKS. Proses yang sekarang berjalan menurutnya, komunikasi dengan partai politik lain terutama yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan.

Sejauh ini, tambah pria yang akrab disapa HNW, partai yang telah diajak komunikasi secara informal adalah PKB. Namun soal posisi calon wakil gubernur ini masih akan dikomunikasikan secara intensif.

"Yang kita dengar dari PKB ikut mendukung. Memang karena kami baru menyampaikan tadi malam. PKB sudah mendukung Pak Sandino jadi gubernur. Wakil kita belum bicarakan dengan rekan-rekan," tambahnya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Elit DPP PKS sudah berkomunikasi dengan Gerindra, terkait keinginan kader partai dakwah mengusung calon sendiri, sebagai calon wakil gubernur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News