Prabowo Tidak Perlu Membuat Kabinet Transisi

Prabowo Tidak Perlu Membuat Kabinet Transisi
Prabowo Subianto memberikan salam kepada sukarelawan dan simpatisan saat kampanye akbar terbuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (10/2). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Lingkar Madani Ray Rangkuti menilai tidak diperlukan adanya kabinet transisi dalam peralihan kekuasaan dari Presiden Jokowi kepada Prabowo Subianto.

“Menurut saya tidak perlu ada semaca kabinet transisi, seperti pada masa peralihan dari Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) kepada Jokowi. Kan, tidak ada sesuatu yang baru sekali,” kata Ray dalam keterangan, Sabtu.

Dia menjelaskan Prabowo merupakan bagian dari pemerintahan yang sudah berjalan. Termasuk selama ini menegaskan akan melanjutkan program yang sudah ada.

Namun, jika memang dirasa ada kebutuhan teknis dalam pembentukan kabinet baru, menurut Ray, hanya dibutuhkan tim kecil yang melakukan hal-hal teknis.

“Fungsinya hanya untuk konsolidasi. Jadi, hanya tim kerja bukan tim pemikir, seperti masa peralihan dari SBY kepada Jokowi,” ujar dia.

Untuk program-program kerja, lanjut Ray, tidak dibutuhkan lagi tim. Sebab, tidak ada hal baru.

“Hal baru, kan, misalnya cuma soal makan siang gratis dan pemberian susu,” kata Ray.

"Tim teknis ini hanya dibutuhkan untuk hal-hal yang sifatnya teknis, bukan gagasannya," katanya. (rhs/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Direktur Lingkar Madani Ray Rangkuti menilai tidak diperlukan adanya kabinet transisi dalam peralihan kekuasaan dari Presiden Jokowi kepada Prabowo.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News