Prabowo Tunjuk Sjafrie Sjamsoeddin jadi Penasihat Khusus

Prabowo Tunjuk Sjafrie Sjamsoeddin jadi Penasihat Khusus
Sjafrie Sjamsoeddin. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menunjuk rekan seangkatannya di Akmil, Letjen (Purn) TNI Sjafrie Sjamsoeddin, menjadi penasihat khusus menhan.

Staf Khusus Menhan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut Sjafrie memiliki latar belakang luas di dunia kemiliteran.

Sjafrie, kata Dahnil, pernah menjabat wamenhan dan sekjen kemhan. Dari situ, pantas bagi Prabowo melibatkan Sjafrie untuk membantunya selama menjabat menhan.

"Kapasitas beliau sangat dibutuhkan oleh Pak Menhan memberikan berbagai masukan dan asistensi kerja-kerja Pak Prabowo sebagai Menhan," kata Dahnil dalam pesan singkatnya kepada awak media, Senin (30/12).

Selain Sjafrie, Prabowo melibatkan Letjen (Purn) Johannes Suryo Prabowo untuk membantunya selama menjabat menhan. Berbeda dengan Sjafrie, Suryo Prabowo tidak memiliki jabatan struktural di kemhan.

"Pak Suryo sementara ini masih aktif memberikan masukan-masukan dan asistensi secara personal kepada Pak Prabowo. Beliau belum memiliki jabatan resmi di Kemhan," tutur dia. (mg10/jpnn)

Prabowo Subianto menunjuk teman seangkatannya di Akmil, Letjen (Purn) TNI Sjafrie Sjamsoeddin, sebagai penasihat khusus.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News