Prabowo Ungkap Cawapresnya Mengerucut 4 Nama, Satunya dari Jateng

Prabowo Ungkap Cawapresnya Mengerucut 4 Nama, Satunya dari Jateng
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto selesai rapat bersama para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Kertanegara, Jakarta, Jumat malam (13/10). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkap hasil rapat bersama para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Kertanegara, Jakarta, Jumat (13/10).

Prabowo mengungkapkan dalam rapat itu, mereka menyepakati salah satunya soal calon wakil presiden atau cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

"Tentang cawapres, kami juga tadi melaksanakan diskusi di mana setiap ketua partai menyampaikan pandangannya," kata Prabowo seusai rapat.

Dia menyebut cawapres sudah mengerucut menjadi empat nama.

Namun, Menteri Pertahanan RI itu enggan membeberkan keempat nama yang disepakati KIM tersebut.

Prabowo hanya menyebutkan asal daerah keempat kandidat cawapresnya, yakni dari luar Jawa, Jawa Barat, Jawa Tengah (Jateng), dan Jawa Timur (Jatim).

"Kemudian akhirnya kami malam ini sudah mengerucut menjadi 4 nama. 4 nama yang bisa saya sampaikan ada calon dari luar Jawa, satu calon dari Jawa Barat, satu calon dari Jawa Tengah, satu calon dari Jawa Timur," ucapnya.

Prabowo mengatakan para ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju dalam beberapa hari ke depan akan berkumpul lagi untuk memutuskan satu dari empat kandidat yang sudah mengerucut menjadi bacawapres.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ungkap hasil rapat soal cawapres dengan para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News