Prajurit Gugus Tempur Laut Saling Bertukar Makanan Khas Daerah

Prajurit Gugus Tempur Laut Saling Bertukar Makanan Khas Daerah
Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada RI Kawasan Timur (Guspurlatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Ariawan beserta jajarannya melaksanakan tradisi usai merayakan Idul Fitri 1437 H/2016 M yaitu saling maaf-memaafkan. FOTO: Dispen Koarmatim for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada RI Kawasan Timur (Guspurlatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Ariawan beserta jajarannya melaksanakan tradisi usai merayakan Idul Fitri 1437 H/2016 M yaitu saling maaf-memaafkan.

Acara Halal Bi Halal yang diikuti oleh pejabat dan anggota Guspurlatim, digelar di Gedung Mako Gugus Tempur Laut Koarmatim (Guspurlatim), Surabaya, Jumat (15/7).

Pada acara Halal Bi Halal tersebut, Komandan Guspurlatim menyampaikan ucapan selamat kepada umat Islam khususnya anggota Guspurlatim yang telah selesai melaksanakan puasa dan mendapatkan kemenangan untuk kembali ke Fitrah.

"Silaturahim dan saling memaafkan yang dikemas dalam acara Halal Bi Halal ini bertujuan menumbuhkan rasa kekeluargaan Keluarga Besar Guspurlatim dan sebagai modal dasar kebersamaan dalam mencapai tugas pokok yang diemban,” ujar perwira tinggi TNI AL berbintang satu ini.

Lebih lanjut, Komandan Guspurlatim menyampaikan acara Halal Bihalal merupakan bentuk syukuran kepada Allah SWT atas keamanan dan keselamatan seluruh anggota Guspurlatim saat bersilaturahim kepada keluarga di kampung.

Dengan Halal Bihalal diharapkan akan terbentuk semangat baru dalam melaksanakan tugas mendatang.

Menurut Kepala Dinas Penerangan Koarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman, selesai acara Halal Bi Halal dilanjutkan ramah tamah dan makan siang bersama dengan mencicipi makanan khas yang dibawa oleh masing-masing anggota Guspurlatim dari kampung halamannya.(fri/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News