Prajurit KRI Bung Tomo Rayakan Tahun Baru di Lebanon

Prajurit KRI Bung Tomo Rayakan Tahun Baru di Lebanon
Para prajurit KRI Bung Tomo yang bergabung dalam Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL di Lebanon mengadakan perayaan pergantian tahun di atas geladak KRI Bung Tomo. FOTO: Dok. TNI/Dispen Koarmatim

jpnn.com - JPNN.com - Malam tahun baru di Lebanon diwarnai dengan kreativitas dan talenta Prajurit KRI Bung Tomo - 357. Kemeriahannya tergambar lewat senyuman dan gelak tawa para prajurit yang sudah melaksanakan misi perdamaian selama empat bulan.

Hal ini menunjukkan betapa rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara Komandan dan para prajurit sangat tinggi dan patut dijadikan teladan. Perayaan pergantian tahun dilaksanakan di geladak KRI Bung Tomo -357, Sabtu (31/12).

"Sudah banyak suka duka yang kita lalui bersama dari tahap penyiapan satgas, rotasi hingga sampai kita bertugas di sini dan sudah 4 bulan kita meninggalkan keluarga di Tanah Air, namun kebersamaan dan kekompakan yang kita tunjukkan masih tetap terjaga. Ini semua merupakan wujud keikhlasan kita dalam menjalankan tugas negara dan kita semua jangan pernah berhenti sampai di sini karena negara selalu menunggu darma bakti kita,” ujar Komandan KRI Bung Tomo - 357.

Sementara itu, Deputy MTF Commander/MTF Chief of Staff, Kolonel Laut (P) Agus Hariyadi, Perwira Menengah TNI AL yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut dan juga sedang merayakan Ulang Tahunnya menyatakan apresiasi dan kebanggaannya kepada seluruh Prajurit KRI Bung Tomo-357. Sebab para prajurit sampai detik ini masih terus mampu menunjukkan kinerja terbaiknya dalam mengamankan Laut Mediterania.

"Ini merupakan perwujudan profesionalisme kalian sebagai Prajurit Matra Laut yang mampu bersaing dengan negara negara lain dan ini sudah ditunjukkan oleh KRI Bung Tomo-357 selama melaksanakan misi PBB. Saya bangga dengan kalian, keluarga kalian pun pasti bangga dengan terpilihnya kalian sebagai prajurit pilihan matra laut untuk mengamankan Lebanon ini,” kata lulusan AAL tahun 1992 ini.

Kemeriahan perayaan pergantian tahun yang dilaksanakan oleh Prajurit Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL 2016 berlanjut dengan acara inti berupa drama komedi, Opera Van Java versi KRI Bung Tomo - 357, penampilan bakat dan kreativitas antar divisi, Band, Renungan dan Refleksi akhir tahun, doa bersama dan ramah tamah.

Hingga selesainya seluruh rangkaian kegiatan Malam Prajurit dalam rangka memperingati datangnya tahun 2017 acara berjalan dengan aman dan lancar.

Turut hadir pada acara pergantian tahun KRI Bung Tomo -357/Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL yaitu Home Staff KBRI Lebanon dan seluruh Prajurit KRI Bung Tomo - 357.


JPNN.com - Malam tahun baru di Lebanon diwarnai dengan kreativitas dan talenta Prajurit KRI Bung Tomo - 357. Kemeriahannya tergambar lewat senyuman


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News