Prajurit RK 644/Wls Sukses Melaksanakan Tugas Operasi di Kongo, Panglima TNI dan KSAD Mengapresiasi

Prajurit RK 644/Wls Sukses Melaksanakan Tugas Operasi di Kongo, Panglima TNI dan KSAD Mengapresiasi
Panglima Kodam (Pangdam) XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengunjungi Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti, di Putussibau wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (26/3/). ANTARA/Teofilusianto Timotius

jpnn.com, KAPUAS HULU - Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen Sulaiman Agusto menyampaikan apresiasi dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman kepada prajurit Raider Khusus 644/Walet Sakti.

Menurut Mayjen Sulaiman, prajurit TNI dari RK 644/Walet Sakti dinilai telah berhasil melaksanakan operasi penugasan misi perdamaian dunia sebagai Satuan Tugas Batalyon Gerak Cepat (BCG) TNI Kontingen Garuda (39 C) XXXIX-C/Manusco Kongo Afrika Tengah. 

"Apresiasi dari Bapak Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat. Kalian (prajurit) cukup berhasil, selama penugasan tidak ada teguran, kembali lengkap dan selamat," kata Mayjen Sulaiman.

Jenderal bintang dua ini mengungkapkan itu saat menyambut kedatangan prajurit RK 644/Walet Sakti yang baru kembali dari Kongo, di Markas Batalyon RK 644/Walet Sakti Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. 

Bagi seorang prajurit, kata Mayjen Sulaiman, penugasan operasi merupakan suatu kehormatan. Dia pun kembali menyatakan prajurit RK 644/Walet Sakti cukup berhasil melaksanakan tugas selama di Kongo.

Menurut dia, secara personel semua prajurit Raider Khusus 644/Walet Sakti sudah kembali dengan lengkap, meskipun masih ada yang belum tiba di Putussibau, karena pemulangan secara bertahap.

Mayjen Sulaiman meminta prajurit yang baru kembali agar segera melakukan konsolidasi, baik dengan satuan maupun yang berkumpul dengan keluarga.

"Silakan jika ingin cuti operasi, tetapi diatur secara bergantian. Selama cuti, tetap jaga nama satuan, keluarga, dan jangan menyakiti hati rakyat, karena prajurit milik rakyat. Sebisa mungkin bantu rakyat," pesan Sulaiman.

Mayjen Sulaiman Agutus menyampaikan apresiasi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman atas  keberhasilan prajurit RK 644/Wls.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News