Prajurit Satgas Yonarmed 1 Kostrad Ajari Warga Binaannya Tentang berwiraswasta

Prajurit Satgas Yonarmed 1 Kostrad Ajari Warga Binaannya Tentang berwiraswasta
Pos Ramil Luhu-Iha di Desa Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku melakukan kegiatan pemberdayaan industri rumah tangga kepada warga setempat, Minggu (11/12/2022). Foto: Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

jpnn.com, AMBON - Satgas Yonarmed 1 Kostrad terus melakukan pendekatan humanis terhadap warga binaan di daerah penugasan. Salah satunya adalah mengajari tentang kegiatan berwirausaha.

Kali ini melalui Pos Ramil Luhu-Iha di Desa Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku melakukan kegiatan pemberdayaan industri rumah tangga kepada warga setempat, Minggu (11/12/2022).

Danpos Ramil Luhu Iha Serma Raden Fendi Fidianto menyampaikan kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Pos Ramil Luhu Iha terhadap masyarakat sekitar, khususnya warga Desa Luhu dan Iha yang termasuk dalam wilayah binaan Pos.

“Setelah beberapa bulan mempelajari situasi dan kondisi di sekitar Pos, kami melihat mayoritas mata pencaharian penduduk di sini, yaitu petani dan nelayan,” kata Serma Raden Fendi seperti dilansir dalam keternagan tertulis Penerangan Satgas Yonarmed I Kostrad.

Untuk itu, menurut Serma Raden, atas perintah Dansatgas Letkol Arm Arief Budiman, pihaknya berinovasi mengajak dan memberikan keterampilan kepada warga untuk berwirausaha di luar sektor pertanian dan perikanan yang sudah menjadi kebiasaan mereka.

Kegiatan ini pun langsung mendapatkan sambutan baik dari warga Kampung Bunga, Desa Luhu pada saat anggota Pos mendatangi rumah mereka.

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos Ramil Luhu Iha, yaitu mengajarkan cara membuat kue dengan memanfaatkan bahan pokok yang mudah didapat, yaitu pisang.

Sedangkan bahan-bahan pendukung lainnya sengaja dibawa dan diberikan secara gratis oleh personel Pos kepada warga tersebut.

Satgas Yonarmed 1 Kostrad terus melakukan pendekatan humanis terhadap warga binaan di daerah penugasan, yakni mengajari tentang berwiraswasta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News