Prajurit TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat Kepulauan Aru

Prajurit TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat Kepulauan Aru
Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kepulauan Aru membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Dobo pada Jumat (23/7). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Prajurit TNI AL dari Kesatuan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Aru membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Dobo.

TNI AL bekerja sama dengan Dinas Kesehatan terus memberikan vaksinasi ke masyarakat yang dipusatkan di RSUD Cenderawasih Dobo Kabupaten Kepulauan Aru.

Aksi serbuan Vaksinasi yang dilakukan hari Jumat (23/70 merupakan lanjutan dari kegiatan vaksinasi yang dilakukan kepada para Guru SMA/SMK, SMP, SD dan warga masyarakat Kota Dobo.

Prajurit Lanal Aru membantu proses vaksinasi merupakan tindak lanjut instruksi KSAL Laksamana Yudo Margono kepada seluruh jajarannya.

Laksamana Yudo sebelumnya menginstruksikan kepada prajurit TNI AL supaya totalitas bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun sarana dan prasarana Alutsista.

Komandan Pangkalan TNI AL Aru Letkol Laut (P) Choirur Roziqin saat mengunjungi masyarakat yang sedang divaksin menjelaskan bahwa Lanal Aru akan terus melaksanakan vaksinasi ke masyarakat.

“Aksi ini akan terus kami laksanakan mengingat pentingnya vaksin dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh serta membentuk herd immunity di Kepulauan Aru,” tegas Letkol Roziqin.

Menurut Roziqin, pada awalnya personel Lanal Aru banyak menemui tantangan dalam menyosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk vaksin dikarenakan warga takut divaksin mendengar isu-isu miring tentang akibat vaksin.

Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kepulauan Aru membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Dobo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News