Prajurit TNI dan Polri Sukses Mengamankan Pilkada di Papua

Prajurit TNI dan Polri Sukses Mengamankan Pilkada di Papua
Prajurit TNI-Polri dan PNS se-wilayah Garnizun Jayapura mendengarkan arahan Panglima TNI di Lapangan Silas Papare, Kodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Provinsi Papua, Minggu (1/7). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit Polri dan TNI dalam melaksanakan tugas pengamanan dengan tulus selama pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 di wilayah Provinsi Papua, sehingga semuanya bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI di hadapan sekitar 2.500 Prajurit TNI-Polri dan PNS se-wilayah Garnizun Jayapura di Lapangan Silas Papare, Kodam XVII/Cenderawasih, Jalan Polimak IV Atas Kodam Baru, Jayapura, Provinsi Papua, Minggu (1/7/2018).

Menurut Marsekal Hadi, pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di delapan wilayah Provinsi Papua, yaitu satu pemilihan Gubernur dan tujuh pemilihan Bupati semuanya bisa berjalan dengan lancar dan baik.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan rasa bangga bahwa para prajurit TNI dan Polri yang melaksanakan tugas di Papua walaupun sangat berat namun sangat mulia, bila dibandingkan dengan Pulau Jawa mungkin sangat jauh infrastrukturnya.

Menurutnya, tidak banyak Prajurit TNI dan Polri mendapatkan kesempatan dan pengalaman dapat bertugas di wilayah ini. “Bila kita masuk menjadi Prajurit TNI atau Polri, kita harus siap ditempatkan di seluruh wilayah NKRI,” ujarnya.

“Untuk itu, saya mengucapkan banyak terima kasih dan bangga kepada Prajurit TNI dan Polri yang berdinas di Papua, dengan semangat yang tinggi masih mampu melaksanakan tugas yang diberikan oleh Negara,” ungkapnya.

Panglima TNI mengatakan Prajurit TNI dan Polri yang berdinas di wilayah Papua harus selalu melaksanakan tugas pokok dan berkoordinasi dengan baik serta menjaga soliditas dan sinergitas.

“Sinergitas TNI dan Polri harga mati dan harus tetap dijaga mulai dari tataran atas sampai tataran bawah,” tegasnya.

Panglima TNI sebelum mengakhiri paparannya menyampaikan selamat Hari Raya Idulfitri 1439 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

“Semoga momentum Idulfitri akan terus meningkatkan profesionalisme kita sebagai prajurit TNI dan Polri selama bertugas di wilayah Papua yang sama-sama kita cintai,” katanya.

Turut serta dalam acara tersebut di antaranya, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Plt. Gubernur Papua Mayjen TNI (Purn) Sudarmo, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono.

Selain itu, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, Kabais TNI Marsda TNI Kisenda Wiranatakusumah, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Asops Kapolri Irjen Pol. Deden Juhara, Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar dan Komandan Korps Brimob Irjen Pol. Rudi Sufahriadi.(fri/jpnn)


Panglima TNI mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit Polri dan TNI dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada di wilayah Papua.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News