Prajurit TNI Menyelamatkan Anak yang Hilang di Manokwari, Begini Kisahnya

Prajurit TNI Menyelamatkan Anak yang Hilang di Manokwari, Begini Kisahnya
Pratu Seran Babinsa Kelurahan Amban Koramil 1801-01 jajaran Kodim 1801/Manokwari menyerahkan Gress Mandacan anak 7 tahun yang dilaporkan hilang kepada pihak keluarga di kelurahan Amban Manokwari Barat Provinsi Papua Barat, Senin (20/12/2021). (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)

jpnn.com, MANOKWARI - Prajurit TNI yang merupakan anggota Babinsa Kelurahan Amban, Koramil 1801-01, Kodim 1801/Manokwari, Pratu Seran menemukan seorang anak perempuan berusia 7 tahun yang hilang di Manokwari, Papua Barat. Anak perempuan bernama Gress Mandacan itu ditemukan dalam kondisi selamat. 

Pratu Seran menjelaskan saat melaksanakan kegiataan PPKM di warung-warung, dia memperhatikan seorang anak perempuan duduk sendirian di salah satu warung. 

“Saya lalu mencocokkan wajah anak itu dengan foto dan informasi viral di media sosial tentang anak hilang,” kata Pratu Seran. 

Kemudian, Pratu Seran menanyakan identitas anak tersebut, termasuk alamat orang tua dari yang bersangkutan. 

Pratu Seran selanjutnya mengantarkan anak itu pulang ke alamat yang disebutkan. 

"Anak perempuan ini bernama Gress Mandacan berusia 7 tahun beralamat di Jalan Gunung Salju Amban,” katanya.

Menurut Pratu Seran, anak ini merupakan yatim piatu. 

“Kedua orang tuanya sudah meninggal dunia dan Gress tinggal bersama dengan pamannya," ujar Seran.

Prajurit TNI anggota Babinsa Kelurahan Amban Koramil 1801-01, Kodim 1801/Manokwari, Pratu Seran menemukan seorang anak perempuan berusia 7 tahun yang hilang di Manokwari. Begini kisahnya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News