Prajurit Yonif 645/Gty Beranjangsana ke Kelompok Masyarakat Nelayan di Desa Sebubus

Prajurit Yonif 645/Gty Beranjangsana ke Kelompok Masyarakat Nelayan di Desa Sebubus
Prajurit Yonif 645/Gty melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan beranjangsana ke Kelompok Masyarakat Nelayan K.U.B Bayur di Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalbar, Sabtu (29/5/2021). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, SAMBAS - Prajurit Yonif 645/Gty melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan beranjangsana ke Kelompok Masyarakat Nelayan K.U.B Bayur di Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalbar, Sabtu (29/5/2021).

Kegiatan Komsos anjangsana yang dilaksanakan oleh Prajurit Batalyon Infanteri 645/Gardatama Yudha (Yonif 645/Gty) Kipan A, bertujuan untuk menjalin silahturahmi serta guna mendapatkan informasi terkait kendala dan hambatan yang dihadapi oleh masyarakat nelayan yang terdampak Covid-19.

Saat ini seperti biaya operasional tidak sebanding dengan penghasilan mencari ikan karena harga jual ikan yang relatif murah, dikarenakan letak geografis Desa Sebubus yang berada di daerah pesisiran serta akses jalanan rusak menuju ke Sambas Kota berjarak kurang lebih 85 Km.

Plh. Dankipan A Yonif 645/Gty Letda Inf Sutrisno menyampaikan permohonan kepada Lasse selaku Ketua Kelompok Masyarakat Nelayan K.U.B Bayur agar berkenan untuk memberikan informasi yang berkembang maupun kendala-kendala yang dihadapi kelompok nelayan.

“Tidak usah sungkan terhadap kami, pak. Kami di sini siap membantu bapak-bapak sekalian semaksimal mungkin. Anggap saja, kami ini seperti keluarga sendiri,” ucap Sutrisno.

Sementara itu, Lasse mewakili kelompok sangat senang dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kipan A yang telah sudi berkunjung.

“Semoga dengan kegiatan ini mempereratkan tali silaturahmi yang sudah terjalin,” kata Lasse.

Di tempat terpisah, Danyonif 645/Gty Letkol Inf Khusnun Dwi mengatakan kegiatan anjangsana merupakan kegiatan rutin Yonif 645

Prajurit Batalyon Infanteri 645/Gardatama Yudha (Yonif 645/Gty) Kipan A beranjangsana guna mendapatkan informasi terkait kendala dan hambatan yang dihadapi oleh masyarakat nelayan yang terdampak Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News