Prajurit Yonif 756/WMS Prada Hengky Hilang Misterius, Basarnas Diminta Turun Tangan

Prajurit Yonif 756/WMS Prada Hengky Hilang Misterius, Basarnas Diminta Turun Tangan
Ilustrasi TNI. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Seorang prajurit Yonif 756/WMS Prada Hengky Sumarlin Zai hilang misterius saat melaksanakan tugas patroli wilayah di Kampung Utikini, Distrik Tembagapura, Selasa (17/11).

Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin meminta Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Timika membantu melakukan pencarian prajurit Yonif 756/WMS Prada Hengky Sumarlin Zai.

"Basarnas bisa dilibatkan, termasuk merangkul masyarakat setempat dalam proses pencarian," kata Azis, Kamis (26/11).

Pimpinan DPR yang memimpin koordinasi bidang politik, hukum, dan keamanan, itu mendoakan semoga proses pencarian prajurit Yonif 756/WMS Prada Hengky Sumarlin Zai berlangsung lancar tanpa hambatan.

"Pencarian juga harus mewaspadai perubahan cuaca yang saat ini ekstrem,  terutama di daerah pegunungan dan pesisir pantai," ungkap Azis.

Prada Hengky dikabarkan hilang dengan pakaian seragam lengkap dengan rompi dan helm serta membawa satu pucuk senjata SS2 V4 dengan nomor senjata: 01-4296

Azis berharap pencarian tidak berlarut-larut dan Prada Hengky segera ditemukan.

"Prada Henky bertugas sebagai anggota pengintai depan. Jangan sampai pencarian ini berlarut-larut. Sekali lagi, kami harapkan beliau dapat segera ditemukan," tutupnya. (boy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Doa Bang Azis Syamsuddin terkait seorang prajurit Yonif 756/WMS Prada Hengky Sumarlin Zai yang hilang misterius saat patroli di Tembagapura.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News