Prakiraan Cuaca 28 Januari 2023, Hujan Akan Melanda Sebagian Besar Wilayah Riau

Prakiraan Cuaca 28 Januari 2023, Hujan Akan Melanda Sebagian Besar Wilayah Riau
Waspada cuaca pada Sabtu (28/1) hari ini. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Sabtu (28/1).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Mia Vadilla mengatakan bahwa pagi Pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Siak, Rokan Hulu, Bengkalis, dan Kota Dumai.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi diebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, Siak, Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Kota Dumai, dan Pekanbaru.

Malam hari berpotensi hujan dengan ontensitas ringan hingga sedang terjadi diebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Rokan Hilir, dan Kepulauan Meranti.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi diebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, Siak, Pelalawan, Bengkalis, dan Kota Pekanbaru.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupateb Rokan Hulu, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, Kampar, Kuantan Singingi, dan Bengkalis pada siang atau sore dan malam atau dini hari,” jelas Mia.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau yaitu di Kabupaten Rokan Hulu, Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Dumai berkisar antara 0.50 – 1.25 m (rendah).

"Sedangkan di perairan Kabupaten Pelalawan dan Indragiri Hilir berkisar antara 1.25 – 2.5 m (sedang),” pungkas Mia.

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Sabtu (28/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News