Prakiraan Cuaca Besok Jumat, Pemudik Sebaiknya Waspada

Prakiraan Cuaca Besok Jumat, Pemudik Sebaiknya Waspada
Prakiraan cuaca di sejumlah kota besar di Indonesia besok. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cerah berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Jumat (6/5) besok.

Prakirawan BMKG Andi Mario mengatakan cuaca besok di wilayah Sumatra, seperti di Pekanbaru, Bandar Lampung, Padang, Palembang, Jambi, Padang, dan Pangkalpinang diprediksi hujan ringan. 

Cuaca di Banda Aceh, Bengkulu, dan Tanjung Pinang diprediksi hujan disertai petir. Cuaca di Medan diprediksi hujan sedang.

Cuaca besok di wilayah Jawa, seperti di DKI Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Semarang diprakirakan hujan ringan. Cuaca di Serang dan Surabaya diprediksi berawan.

Cuaca di DKI Jakarta, Semarang, dan Surabaya diprediksi berawan.

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Tanjung Selor, dan Samarinda diprakirakan hujan ringan," kata Mario, Kamis (5/5).

Cuaca besok di Sulawesi, seperti di Gorontalo, Mamuju, Kendari, Palu, dan Makassar diprediksi hujan ringan. Cuaca di Manado diprakirakan berawan.

Cuaca di Denpasar, Mataram, dan Kupang diprediksi hujan ringan.

BMKG memprediksi cerah berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Jumat (6/5) besok, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News